Vector Logo Gerakan Pemuda Ansor ( GP ANSOR ) PNG JPEG CDR

No Comments

Selamat pagi sobat Tutorial Masta, di kesempatan kali ini saya ingin kembali berbagi file download vector logo gerakan pemuda Ansor atau yang biasa juga disebut GP ANSOR yang bisa kalian edit baik itu di aplikasi komputer maupun hp seperti :
  • CorelDraw
  • Photoshop
  • AdobeIlustrator
  • Picsay Pro
  • Pixellab
  • Dll
Jika sebelumnya saya juga sudah berbagi vector logo Nahdatul Ulama ( NU ), kali ini saya ingin berbagi vector logo salah satu organisasi dibawah naungan NU yaitu Gerakan Pemuda Ansor. Seperti biasa, sebelum mengunduh file nya, alangkah baiknya jika kalian tahu apa itu GP ANSOR?

Apa itu Gerakan Pemuda Ansor ( GP ANSOR )?

Gerakan Pemuda Ansor (disingkat GP Ansor) adalah sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU). Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934. GP Ansor juga mengelola Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Sejarah lahirnya GP Ansor tidak bisa dilepaskan dari sejarah panjang kelahiran dan gerakan NU itu sendiri. Tahun 1921 telah muncul ide untuk mendirikan organisasi pemuda secara intensif. Hal itu juga didorong oleh kondisi saat itu, di mana-mana muncul organisasi pemuda bersifat kedaerahan seperti, Jong Java, Jong Ambon, Jong Sumatra, Jong Minahasa, Jong Celebes dan masih banyak lagi yang lain.

Dibalik ide itu, muncul perbedaan pendapat antara kaum modernis dan tradisionalis. Disebabkan oleh perdebatan sekitar tahlil, talkin, taqlid, ijtihad, mazhab dan masalah furuiyah lainnya. Tahun 1924 KH. Abdul Wahab membentuk organisasi sendiri bernama Syubbanul Wathan (pemuda tanah air). Organisasi baru itu kemudian dipimpin oleh Abdullah Ubaid (Kawatan) sebagai Ketua dan Thohir Bakri (Peraban) sebagai Wakil Ketua dan Abdurrahim (Bubutan) selaku sekretaris.

Setelah Syubbanul Wathan dinilai mantap dan mulai banyak remaja yang ingin bergabung. Maka pengurus membuat seksi khusus mengurus mereka yang lebih mengarah kepada kepanduan dengan sebutan “ahlul wathan”. Sesuai kecendrungan pemuda saat itu pada aktivitas kepanduan sebagaimana organisasi pemuda lainnya.[2]

Setelah NU berdiri (31 Januari 1926), aktivitas organisasi pemuda pendukung KH. Abdul Wahab (pendukung NU) agak mundur. Karena beberapa tokoh puncaknya terlibat kegiatan NU. Meskipun demikian, tidak secara langsung Syubbanul Wathan menjadi bagian (onderbouw) dari organisasi NU.

Atas inisiatif Abdullah Ubaid, akhirnya pada tahun 1931 terbentuklah Persatuan Pemuda Nahdlatul Ulama (PPNU). Kemudian tanggal 14 Desember 1932, PPNU berubah nama menjadi Pemuda Nahdlatul Ulama (PNU). Pada tahun 1934 berubah lagi menjadi Ansor Nahdlatul Oelama (ANO). Meski ANO sudah diakui sebagai bagian dari NU, namun secara formal organisasi belum tercantum dalam struktur NU, hubungannya masih hubungan personal. ( Sumber : Wikipedia )

Berikut adalah spesifikasi file nya :


  • Nama File : Vector Logo Gerakan Pemuda Ansor ( GP ANSOR ) NU.zip
  • Format File : png, jpeg, cdr, zip
  • Ukuran File : Unknow MB
  • Tags : nahdatul ulama, banser, fatayat nu, ipnu, muslimat nu, rijalul ansor, ulama, nu, nkri harga mati, gp ansor
>> Download Vector Logo Gerakan Pemuda Ansor ( GP ANSOR ) | CDR | PNG | JPEG  <<

Catatan :

- Password File CDR nya adalah " www.tutorialmastaku.blogspot.com "
- File adalah CDR X4, jadi bisa dibuka di aplikasi corel draw diatas X4 sampai versi terbaru
- File Jpeg/PNG Include bisa diedit di aplikasi image editor hp seperti picsay pro, pixellab, dll
- File dibungkus dalam file zip, untuk cara ekstrak file nya bisa lihat di artikel sebelumnya tentang " Cara Ekstrak File ZIP/RAR Di Komputer Maupun Android " .

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya Yang Mungkin Bermanfaat Berikut Ini :
Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang Download Vector Logo Gerakan Pemuda Ansor ( GP ANSOR ) PNG JPEG DAN CDR. Semoga bermanfaat untuk kalian yang memang sedang mencari vector ini baik untuk keperluan desain di coreldraw, photoshop, picsay pro, pixellab dan aplikasi editor gambar lainnya.
comments

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.